Program dan Kegiatan

Senin, 10 Maret 2014

Program :

A. Program Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah terdiri dari :

  1. Program Peningkatan kualitas dan penyebarluasan informasi.Program penciptaan iklim usaha-usaha Mikro Kecil Menengah yang kondusif.
  2. Program pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif Usaha Mikro Kecil Menengah.
  3. Program pengembangan sistem pendukung usaha bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.
  4. Program Peningkatan Kualitas  Kelembagaan Koperasi.

 B. Program Pemberdayaan Aparatur Dalam Pelayanan Publik terdiri dari :

  1. Program Pelayanan  Administrasi Perkantoran.
  2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur.
  3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur.
  4. Program Peningakatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan.
  5. Program Peningkatan Kesejahteraan Non PNS.


Kegiatan :

A. Kegiatan Program Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah :

  1. Sosialisasi perkoperasian.
  2. Perencanaan, Koordinasi dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
  3. Fasilitasi  Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
  4. Memfasilitasi Peningkatan Kemitraan usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
  5. Pengembangan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM.
  6. Fasilitasi pengembangan sarana promosi hasil produksi.
  7. Sosialisasi HAKI kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
  8. Pembekalan keterampilan teknis bagi calon wirausaha baru.
  9. Forum Group Discusion (FGD) Koperasi dan UMKM.
  10. Diklat  Menejemen  KUMKM.
  11. Diklat Kompetensi Pengawas Pengurus dan  Pengelola Koperasi baru.
  12. Peningkatan Fungsi Lembaga Diklat Profesi (LDP) dan Tenaga Uji Kopetensi (TUK).
  13. Pengembangan pusat lembaga diklat SDM KUKM melalui diklat dan non diklat.
  14. Sosialisasi dukungan informasi penyediaan permodalan.
  15. Koordinasi pemanfaatan fasilitas pemerintah untuk Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi.
  16. Pemantauan pengelolaan penggunan dana pemerintah bagi koperasi usaha mikro, kecil dan menengah.
  17. Penyelenggaraan promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
  18. Bantuan perkuatan bagi KUMKM.
  19. Revitalisasi koperasi.
  20. Koordinasi pelaksanaan kebijakan dan program pembangunan Koperasi.
  21. Pembangunan sistem informasi perencanaan pengembangan perkoperasian.
  22. Koordinasi sosialisasi Gemaskop.
  23. Pembinaan kelembagaan koperasi.
  24. Pengawasan  Koperasi.
  25. Penghargaan tokoh dan koperasi berprestasi.
  26. Pemeringkatan koperasi.
  27. Penguatan  kelembagaan koperasi.
  28. Monitoring dan evaluasi  koperasi.
  29. Peningkatan dan pengembangan jaringan kerja sama usaha Koperasi.
  30. Penyebaran model-model pola pengembangan Koperasi.
  31. Monitoring, evaluasi dan pelaporan.
  32. Peningkatan kapasitas Kelembagaan TKPKD melalui pemberdayaan KUMKM.
  33. Pengembangan produk unggulan daerah dengan pendekatan OVOP melalui koperasi

B. Kegiatan Program Pemberdayaan Aparatur Dalam Pelayanan Publik terdiri dari :

  1. Penyediaan jasa surat-menyurat.
  2. Penyediaan jasa komunikasi Sumber daya air, listrik dan internet.
  3. Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor.
  4. Penyediaan jasa kebersihan kantor.
  5. Penyedian komponen instalansi listrik/penerangan bangunan kantor.
  6. Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan.
  7. Penyediaan makanan dan minuman.
  8. Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah.
  9. Upacara keagamaan.
  10. Penyediaan alat tulis kantor.
  11. Penyediaan barang cetakan dan penggandaan.
  12. Penyediaan peralatan rumah tangga.
  13. Pemeliharaan rutin berkala peralatan kantor.
  14. Pembangunan gedung kantor.
  15. Pengadaan perlengkapan gedung kantor.
  16. Pemeliharaan rutin, berkala kendaraan dinas operasional.
  17. Pemeliharaan jasa pemeliharaan danperijinan kendaraan dinas operasional.
  18. Penyediaan bahan logistik kantor.
  19. Pengadaan meubeler.
  20. Pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor.
  21. Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional.
  22. Pemeliharaan rutin/berkala perlengkapan rumah jabatan/dinas.
  23. Pemeliharaan rutin/berkala meubeler.
  24. Pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor.
  25. Pemeliharaan rutin berkala kendaraan dinas operasional.
  26. Pemeliharaan rutin/berkala meubeler.
  27. Rehabilitasi sedang/berat kendaraan dinas operasional.
  28. Pelaksanaan hari koperasi.
  29. Penyusunan Laporan capaian kinerja dan ikthisar realisasi.
  30. Penyusunan rencana kerja.
  31. Penyusunan laporan keuangan.
  32. Perlengkapan administrasi keuangan dan honor daerah.
  33. Penyediaan jasa administrasi keuangan.
  34. Penyediaan jasa non PNS.

<Albert>